Laman

Sabtu, 27 Oktober 2012

Asal Diundang, Dahlan Siap Beber Siapa Peminta 'Upeti' BUMN

kresnapati - Menteri BUMN Dahlan Iskan siap membeberkan siapa saja peminta 'upeti' di lingkungan BUMN yang disebut-sebut dari kalangan DPR. Namun dia menunggu undangan resmi.

"Bener mau, bener ta. Saya siap beberkan asal satu diundang resmi bukan atas keinginan saya," jawab Dahlan kepada wartawan di sela kunjungannya di Kota Batu, Jatim, Jumat (26/10/2012).

Dahlan menegaskan, dirinya tak memiliki keinginan membeberkan siapa saja yang dituding selalu meminta 'upeti' di BUMN. Tapi jika DPR menginginkan itu dirinya siap menghadapi. "Undang saja saya secara resmi, di depan forum akan saya beberkan," tantang Dahlan.

Dahlan kembali mengungkapkan, jika dirinya tak memiliki keinginan membongkar siapa saja yang menjadikan BUMN sebagai sapi perah baik yang berasal dari parpol maupun DPR.

Namun, apabila itu diperlukan DPR dirinya siap memberikan keterangan secara jelas.

"Pokoknya saya siap membeberkan, asal diundang resmi," tekan Dahlan seraya mengulang.

Seperti diberitakan, Badan Kehormatan (BK) DPR meminta kepada menteri BUMN Dahlan Iskan melaporkan siapa saja anggota DPR yang meminta upeti kepada pejabat BUMN. Dengan laporan resmi, BK akan lebih mudah memproses anggota DPR yang menyalahi aturan tersebut.

"Kalau beliau ada namanya silakan laporkan secara resmi, kita akan proses," ujar Ketua BK M Prakosa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar anda