Laman

Kamis, 24 Januari 2013

RIBUAN KARTU JAMKESMAS, DIKEMBALIKAN

Kresnapti - Ribuan kartu Jamkesmas yang didistribusikan kepada sasaran, dikembalikan lagi ke Kementerian Kesehatan.  Kartu Jamkesmas yang dikembalikan diantaranya karena warga sasaran yang menerima meninggal dunia, pindah alamat, dan rusak.

Kepala Dinkes Kabupaten Pati, dr. Edi Sulistiyono, MM, didampingi Kabid Pemberdayaan dan Kemitraan, Nurwono, SKM, melalui Kasi Jamkes, Cahya Wibowo, SH. MKes mengatakan, dari pendistribusian kartu Jamkesmas yang belum menyampaikan rekapitulasi penyerahan ke warga sasaran diantaranya Puskesmas Sukolilo 1,  Puskesmas Juwana,  Puskesmas Wedarijaksa 1.

"Dari yang diterima sebanyak 463.909, dari jumlah itu yang telah diserahkan  302.053 peserta. Dari jumlah itu, masih ada ribuan kartu yang dikembalikan lagi ke Kementerian Kesehatan," ujar Kasi Jamkesmas Dinkes Pati.

Kartu Jamkesmas yang dikembalikan lagi ke Kementerian Kesehatan mencapai lebih 4.500 kartu.  3.616 kartu diantaranya dikembalikan karena meninggal dunia,  687 kartu dikembalikan karena pindah alamat, dan 235 kartu Jamkesmas rusak.

Sedangkan, untuk kartu Jamkesmas yang double dengan Jamkesda  sebanyak 207 kartu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar anda