Laman

Sabtu, 19 Januari 2013

WARGA KARANGREJO TERGANGGU BAU MENYENGAT DARI PETERNAKAN AYAM

Kresnapati - Puluhan warga Pati, di Desa Karangrejo Kecamatan Juwana, terganggu dengan keberadaan usaha peternakan ayam. Karena lokasinya yang berdekatan dengan permukiman warga, sehingga kotoran ayam yang membusuk menyebarkan bau yang menyengat.

Warga menyoal keberadaan usaha peternakan tersebut, karena merasa kesal dengan udara disekitarnya yang tercemar dengan bau busuk menyengat. Bau tersebut bersumber dari pembusukan kotoran ayam, yang diduga tanpa dibersihkan oleh peternaknya.

Salah seorang warga, Sujono kepada kresnapati mengaku, ada sekitar 50 kepala keluarga yang merasa terganggu dengan bau kotoran ayam yang membusuk. Belum lagi ketika mulai ditempatkan maupun dipanen, lalat banyak beterbangan ke rumah-rumah hingga membuat warga semakin jijik.

“Dengan adanya peternakan itu, terus terang terganggu. Kalau ada angin barat, sudah warga semakin terganggu, terutama bau kotoran ayam tidak enak,” kata Sujono.

Sujono mengaku, belum tahu persis berapa banyak, ayam yang ada dipeternakan tersebut. Karena merasa terganggu, warga sudah melayangkan surat ke BLH dan KPPT, namun belum ada respon.

Warga berencana akan mendatangi kedua instansi tersebut, untuk mempertanyakan keluhannya, Senin besok, 21 Januari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar anda