Laman

Kamis, 28 Februari 2013

POLRES PATI DI GRUDUK SEJUMLAH LSM PERTANYAKAN PELAYANAN PUBLIK

kresnapati - Beberapa Lembaga Suadaya Masyarakat (LSM) di Pati, mengadakan audiensi terkait pelayanan publik oleh Polres Pati. Mulai dari pelayanan SIM, SAMSAT, dan proses penanganan perkara kriminal.

Puluhan aktivis sejumlah LSM di Pati, mendatangi Mapolres Pati, Kamis, pagi, 28 Februari 2013. Kedatangan mereka untuk menyampaikan apirasinya, terkait pelayanan publik yang menjadi kewenangan Polres Pati.

Selaku korlap LSM, Hadi Supriyono mengungkapkan, tidak ada tujuan lain kedatangannya hanya untuk menyampaikan aspirasi, dan memberikan masukan kepada aparat kepolisian, agar lebih baik dalam menegakkan hukum, dan melayani masyarakatnya.

“Kami hanya ingin memberikan masukan kepada Polres Pati agar lebih baik kinerjanya dan lebih bermasyarakat. Karena apa, Pati menghendaki masyarakat desa ikut mengawal dan bersama-sama membangun Kabupaten Pati,” kata Kompol Taufik Dirgantoro.

Wakapolres Pati, Kompol Taufan Dirgantoro, usai menemui para aktivis LSM di ruang operasional menegaskan, pihaknya menyambut baik masukan dan aspirasi tersebut. Dan akan melakukan pembenahan, bila masih terjadi kekurangan dalam pelayanannya.

“Kita sebagai aparat Kepolisian Polres Pati, kita tetap akan lebih baik lagi. Artinya, bila ada yang masih kurang pas di masyarakat maupun perilaku anggota saya tetap akan diperbaiki. Sebagai arahan Pimpinan, kita harus dapat menjadi pengayom dan pelindung dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Waka Polres Pati.

Dalam audensi dengan jajaran Polres Pati, yang berlangsung sekitar 3 jam, para aktivis LSM lebih banyak menyampaikan kritik membangun, mendorong penegakan hukum, dan penuntasan perkara dengan profesional, serta pelayanan SIM di Satlantas, dan pengurusan surat-surat kendaraan bermotor di SAMSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar anda