Laman

Senin, 25 Februari 2013

TANAMI PULUHAN POHON PISANG DI JALAN

KRESNAPATI - Warga Pati, di Desa Kayen menuntut Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, untuk segera memperbaiki badan jalan penghubung Kabupaten Pati dengan Kabupaten Purwodadi. Tuntutan itu, dilakukan dengan menanami badan jalan yang berlubang sepanjang 1 KM dengan puluhan pohon pisang, pada Senin pagi, 25 Februari 2013.

Aksi warga menanam pohon pisang di badan jalan yang berlubang itu, sebagai ungkapan kejengkelan warga, karena pemerintah lamban memperbaiki kerusakan jalan turut Desa.

Koordinator Pemuda Libas Kayen, Muhammad Zaenuri mengatakan, aksi penamanan pohon pisang di Jalan Raya Kayen Pati ini, karena pemuda merasa prihatin dengan kerusakan jalan, yang berdampak terjadinya kecelakaan lalulintas, hingga merenggut korban jiwa.

“Kita minta secepatnya pemerintah melakukan perbaikan, sehingga tidak jatuh korban jiwa sisa. Dalam waktu 2 bulan terakhir dilokasi tersebut terjadi 25 kali kecelakaan, dengan 7 korban meninggal dunia,” katanya.

Pemuda Libas Kayen, dalam aksinya juga meminta Camat Kayen dan sejumlah stafnya untuk ikut menanamkan pohon pisang di salah satu lubang yang mengangga di badan jalan tersebut.

Aksi itu juga menarik simpati masyarakat sekitar, untuk memberikan bantuan tenaga, makanan dan minuman seadanya, bahkan ada sebagaian yang turut membantu menanam pohon pisang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar anda