Laman

Sabtu, 02 Maret 2013

SEMPURNAKAN DPS PILGUB JATENG, PANWAS DAN KPU AKAN BERKOORDINASI

kresnapati (Pati) - Panwaslu dan KPU Kabupaten Pati, akan berkoordinasi untuk penyempurnaan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilgub Jateng 2013.

Untuk menghindari salah persepsi terhadap temuan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) terhadap DPS, Panwaslu akan mengundang KPU Kabupaten Pati. Rencananya, koordinasi pengawas dan penyelenggara Pemilu tersebut, akan bertemu, beberapa hari mendatang.

Ketua Panwaslu Kabupaten Pati, Suyoto, mengatakan, pihaknya akan mengundang KPU Kabupaten Pati, untuk menyempurnakan DPS, pada Senin pekan depan, 4 Maret 2013.

“Dengan temuan-temuan PPL, untuk data valid dari PPL yang akan diserakan ke KPU, akan diserahkan 4 Maret itu. Ini merupakan upaya penyempurnaan DPS,” ujarnya.

Suyoto mengatakan, setelah menerima soft copy DPS dari KPU, pihaknya juga melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) seperti yang dilakukan KPU oleh 406 Panitia Pengawas Lapangan yang tersebar diseluruh desa/kelurahan di Kabupaten Pati.

Ketua Panwalu Pati, Suyoto menambahkan, upaya yang dilakukannya juga untuk mencermati, masih ada tidak warga yang memiliki hak pilih tapi tidak masuk daftar, atau ada tidaknya warga yang tidak memiliki hak pilih tapi masuk dalam DPS Pilgub Jateng 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar anda