Laman

Rabu, 27 Maret 2013

SOLAR LANGKA DI PATI

kresnapati - Sejak sepekan ini, BBM jenis solar disejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum SPBU) di Pati, langka. Kelangkaan ini, diduga akibat kebijakan pembatasan distribusi dari PT Pertamina ke SPBU.

Kelangkaan solar akibat kebijakan tersebut, berdampak sejumlah SPBU di Pati kewalahan dan terpaksa menerapkan pembatasan pembeliannya, maksimal Rp.200 ribu.

Pengawas SPBU Pelangitan, Haryanto mengatakan, kelangkaan yang dihampir terjadi seluruh SPBU di Pati, karena pengendalian BBM non subsidi dari Pemerintah, yang berdampak antrean panjang kendaraan.

“Sebetulnya SPBU kita, kalau tidak seperti ini, terjadi antrean panjang 8 ton solar mampu mencukupi kebutuhan untuk 2 hari. Sekarang 8 ton habis dalam sehari, karena lebih banyak tersedot oleh truk-truk, akibat banyak SPBU di Pantura yang kosong,” katanya.

Seorang pengemudi, Suparno asal Rembang mengaku khawatir terjadinya kelangkaan solar di beberapa wilayah seperti ini, karena akan berdampak armadanya tidak bisa beroperasi.

“Setiap hari saya mengisi solar Rp.200 ribu. Sebelumnya memang lancar disetiap SPBU ada, tapi sejak beberapa hari terakhir ini, gak ada, susah kita-kita ini,” ujarnya.

Akibat kelangkaan BBM jenis solar ini, ratusan kendaraan rela antre hingga berjam-jam, bahkan berderet memanjang hingga meluber dan mengganggu kelancaran lalulintas di Jalur Pantura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar anda