Laman

Kamis, 24 Januari 2013

RIBUAN WARGA MISKIN DI PATI TERLAMBAT TERIMA JAMKESMAS

Kresnapti - lebih dari duapuluhan ribu warga miskin di Pati, yang tersebar di 19 desa, terlambat menerima kartu Jamkesmas. Keterlambatan pendistribusian itu, karena terjadi kesalahan pengiriman kartu Jamkesmas tersebut, ke Kabupaten Demak.

Akibat terjadi salah pengiriman, pendistribusian kartu Jamkesmas kepada warga sasaran program tersebut, menjadi molor dari jadual semula. Terutama pendistribusian kartu Jamkesmas kepada warga miskin di 19 desa.

Kepala Dinkes Kabupaten Pati, dr. Edi Sulistiyono, MM, didampingi Kabid Pemberdayaan dan Kemitraan, Nurwono, SKM, melalui Kasi Jamkes, Cahya Wibowo, SH. MKes mengatakan, sembilan belas desa yang mengalami keterlambatan dalam pendistribusian kartu Jamkesmas itu, tersebar di 11 desa di Kecamatan Jaken, 8 desa di Kecamatan Wedarijaksa.

“Memang ada peserta Jamkesmas asal Pati masuk ke Kabupaten Demak, itu ada 19 desa, dan kartunya itu sebanyak 20.517 buah. Jadi kemarin 4 Januari itu kita ambil untuk kita distribusikan ke desa-desa yang kurang, diantaranya di 19 desa tersebut,” jelasnya.

Cahya Wibawa menambahkan, saat ini warga sasaran Jamkesmas di Desa Dukuhseti Kecamatan Dukuhseti, belum menerima kartunya. Diduga kartu untuk warga miskin sasaran Jamkesmas ini, tersasar pengirimannya ke Kabupaten lain.

“Saya sudah informasikan kepada Dinas Kesehatan Provinsi, bila mana ada kartu yang nyasar seperti yang di Demak,” katanya.

Kasi Jaminan Kesehatan Dinkes Pati, Cahya Wibawa SH, MKes berharap, daerah-daerah yang menerima kartu Jamkesmas yang kesasar pengirimannya, dapat menginformasikan ke Dinkes Pati, untuk segera diambil dan distribusikan ke warga Desa Dukuhseti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar anda