Laman

Kamis, 08 November 2012

KEINGINAN WARGA DESA MINTOBASUKI DIRIKAN MASJID BERLANJUT

kresnapati - Harapan sebagian warga Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus untuk mendirikan masjid, akan segera terwujud. Menyusul adanya kesepakatan, diperbolehkannya lahan ruang perpustakaan dikomplek SD Negeri Mintobasuki 02, untuk tempat pendirian masjid.

Sebagian warga dan Pemdes Mintobasuki Kecamatan Gabus, mulai berlega hati. Karena kenginannya untuk mendirikan masjid, dengan menggunakan lahan gedung perpustakaan, dapat disetujui meski harus bersabar.

Ketua Komisi 1 DPRD Pati, Hamzawi yang diwawancara, saat menanggapi desakan warga Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus, mengatakan, hasil kesepakatan dalam audensi itu, Disdik sebagian lahan dikompleks SD Negeri Mintobasuki 02 untuk tempat pendirian masjid.

“Walaupun dapat menggunakan tanah yang sekarang digunakan untuk ruang perpustakaan, tapi harus dihapus dulu sesuai prosedur. Sedang untuk penghapusan tidak dapat.  Jadi SD disitu, Masjid pun disitu. Jadi  semuanya sepakat seperti itu kemarin,“ ujarnya.

Hamzawi menambahkan, soal rencana keinginan relokasi merelokasi kegiatan belajar mengajar di SD Negeri Mintobasuki 01, sudah tidak bisa. Karena nomor register induk SD tersebut, sudah dihapus, seiring regrouping dengan SD Negeri Mntobasuki 02 beberapa tahun lalu.

“Untuk ruang perpustakaan, Pak Sarpan (Kepala Disdik Pati) menyarankan untuk dicarikan tanah yang dekat dengan komplek SD Negeri Mintobasuki 02, untuk didirikan ruang perpustakaan yang baru,” katanya.

Untuk penggunaan areal tanah yang sekarang ini ditempati ruang perpustakaan sebagai lokasi pembangunan masjid, Kepala SD Negeri Mintobasuki 02 akan membuat surat kepada Dinas Pendapatan, Pengelolaan keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) untuk penghapusannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar anda