Laman

Kamis, 08 November 2012

SEORANG PEKERJA LAS, TERSENGAT LISTRIK SEKUJUR TUBUH LUKA BAKAR

kresnapati - Seorang tukang las yang sedang bekerja membuat atap disebuah bangunan mengalami kecelakaan kerja, Selasa pagi, 6 November 2012.  Pria tersebut tersengat listrik tegangan tinggi, saat akan turun, usai mengelas di atas bangunan. Peristiwa tragis itu, terjadi sekitar pukul 8.30.

Pekerja yang bernasib naas itu, bernama Slamet Agung Riyanto berusia 30 tahun warga Desa Sidokerto RT.6/RW.1 Kecamatan Pati. Pria yang sudah beristri dan dikaruniai seorang anak ini, mengalami luka bakar dihampir sekujur tubuhnya, akibat tersengat aliran listrik tegangan tinggi.

Menurut Hadi Sutrisno warga Desa Mustokoharjo, sebelum kejadian korban tersengat listrik, sibuk dengan pekerjaannya diatas bangunan. Namun tiba-tiba terdengar suara ledakan dari atas bangunan. Tak berapa lama tiga temannya minta pertolongan warga, untuk menurunkan korban yang ada diatap bangunan gedung yang sedang dalam pengerjaan.

“Waktu itu entah membetulkan apa gitu?. Tapi setahu saya waktu kejadian itu, orangnya sudah berada diatas bangunan. Kena setrum  itu. Orangnya waktu itu tidak sadar, tapi beberapa menit kemudian dia sadarkan diri. Kemudian diturunkan terus dibawa kerumah sakit,” terangnya.

Sebuah mobil patroli Polsek Pati yang kebetulan melintas, kata Hadi Sutrisno, langsung mengevakuasi korban ke ruang gawat darurat RSUD RAA Soewondo Pati, untuk menjalani perawatan intensif.

Untuk memulihkan luka-luka yang hampir membakar disekujur tubuhnya, pihak rumah sakit menempatkan korban, di ruang Bougenvile, untuk sementara waktu.

Keterangan yang dihimpun kresnapati, dari teman-teman korban, peristiwa itu terjadi ketika korban usai mengelas atap bangunan tersebut, dan meminta salah seorang temannya untuk mematikan jenset. Saat akan turun dari atap bangunan itu, teman-temanya terkejut dengan suara ledakan. Ketika dicari sumbernya mendapati korban, tergeletak diatas atap dengan luka bakar, karena kesetrum aliran listrik tegangan tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar anda