Laman

Sabtu, 17 November 2012

KEMAH BAKTI LINTAS AGAMA AJAK BANGKUN KEBERSAMAN DAN KERUKUNAN

kresnapati -  Perbedaan agama, hendaknya menjadi dasar untuk membangun kebersamaan dan kerukunan yang selalu diupayakan. Upaya memperat kebersamaan dan kerukunan itu, salah satunya melalui Kemah Bakti Lintas Agama yang mengikut sertakan pelajar dan pemuda.

Kebersamaan memiliki makna yang mendalam, dalam membangun sebuah organisasi yang sifatnya lintas agama, untuk bersatu padu. Karena dengan kerukunan dan kebersamaan, akan tercipta kenyamanan dalam bermasyarakat.

Demikian ungkap Bupati Pati Haryanto, saat membuka Kemah Bakti Lintas Agama yang diselenggarakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab Pati, di Lapangan Komplek Senapan Kompi C/Alugoro Pati, Rabu sore, 14 November 2012.

Bupati Haryanto menambahkan, perbedaan berbagai keyakinan merupakan sarana untuk menghadap kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta berupaya saling menghargai satu dengan yang lain.

Bupati berharap, kondusifitas yang sudah terbangun baik, untuk terus dijaga, dan memusyawarahkan permasalahan yang muncul, sehingga konflik yang merugikan banyak masyarakat, tidak terjadi di Kabupaten Pati.

Kemah bakti lintas agama tersebut, akan berlangsung selama dua hari, dan berakhir hingga 15 November 2012. Hadir saat pembukaan, Dandim 0718/Pati Letkol Armed H Sutriyono, Wakapolres Kompol Taufan Dirgantoro SIK, Kepala Kemenag Pati, Drs H Ahmad Mudzakir, serta para tokoh FKUB Kabupaten Pati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar anda