Laman

Senin, 05 November 2012

WARGA DIHIMBAU WASPADA HADAPI MUSIM PENGHUJAN

KRESNAPATI - Warga di wilayah Kabupaten Pati dihimbau untuk selalu waspadai dengan datangnya musim penghujan. Karena musim hujan yang akan datang, dibarengi dengan tiupan angin kencang.  Berdasar ramalan Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan akan turun dibagian Pantura Timur pulau Jawa, termasuk diwilayah Pati, pada pertengahan November ini.

Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Pati, Sigit Hartoko saat diwawancara kresnapati berharap warga diwilayah Pati, untuk waspada, terutama saat hujan pertama turun.

“Sehingga masyarakat dimohon untuk waspada. Karena biasanya, hujan yang turun pertama diikuti dengan angin puting beliung dan longsor, “ ujarnya.

Terkait kesiapan Kesbangpolinmas Pati, dalam hal penanggulangan bencana alam, Sigit Hartoko mengaku, pihaknya telah melakukan pelatihan bagi anggota SAR dan penambahan personilnya.

“Kami siap terus, pelatihan jalan terus dan kami melakukan perekrutan 50 personil atau tenaga SAR yang sudah menjalani pelatihan di waduk Seloromo. Sehingga jumlah tenaga SAR yang bermarkas di Kesbangpolinmas sekarang sebanyak 135 personil,” jelasnya.

Personil SAR yang ada sekarang siap ditugaskan sewaktu-waktu dibutuhkan untuk penanggulangan bencana alam. Masyarakat juga dihimbau untuk menginformasikan setiap kejadian bencana alam melalui sambungan langsung di 383231.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar anda