Laman

Senin, 05 November 2012

TIGA KIOS DALAM SATU LOS LUDES TERBAKAR

kresnapati -, Gabus - Tiga kios dalam satu los di Jalan Gabus-Pati, ludes terbakar, Senin pagi, 5 November 2012. Kebakaran yang  melanda ruko di Desa Karaban itu, terjadi sekitar pukul 5 pagi. Los yang berisi tiga kios di Desa Karaban RT 6/RW 3 itu milik H Satam. Kebakaran itu terjadi, diduga karena adanya percikan api dari kabel yang ada disalah satu kios yang ada didalam los.

Menurut Kades Karaban Kecamatan Gabus Suparman, kebakaran tersebut juga sempat merambat kerumah yang ada disebelahnya. Diantaranya bagian bengkel milik Thohar yang mengalami kerusakan ringan, dan bagian depan rumah milik Suyadi yang difungsikan sebagai counter HP.

“Kios yang terbakar dalam los itu, diantaranya difungsikan sebagai counter HP, kios obat, dan kios kelontong,” tuturnya.

Kepala Kesbangpolinmas Pati, Sigit Hartoko yang mendampingi Wakil Bupati Budiyono melihat sisa-sisa kebakaran menuturkan, kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Tiga armada pemadam kebakaran DPU Pati, dan masing-masing satu unit armada pemadam kebakaran dari Garudafood dan Bakorlin Pati, dibantu tim SAR Kesbangpolinmas dan warga setempat melakukan pemadaman api.

“Ketika komponen itu, yang terlibat dalam pemadaman api, sehingga api dapat dilokalisir untuk menghindari menjalarnya api ke rumah warga lainnya,” katanya.

Meski tidak ada korban jiwa, pasca kebakaran jalur lalulintas dari arah Pati menuju Kayen dan Purwodadi  sempat memacetkan. Karena banyak warga berjubel disekitar lokasi kebakaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar anda