Laman

Selasa, 19 Februari 2013

PARTAI PELOPOR JATENG MASUK NASDEM

kresnapati - Berbeda dengan partai partai lain yang gagal mengikuti tahapan verifikasi yang dilakukan KPU sebagai prsyarat mengikuti pemilu 2014 maka partai Pelopor Jawa Tengah sudah berani memastikan akan bergabung dan mengikuti pencalegan ke partai Nasional Demokrat ( Nasdem ). Kepastian tersebut diungkapkan Ketua DPD Partai Pelopor Jawa Tengah, S Karjono SH MHum.

Ditemui dirumahnya desa Sambiroto kecamatan Tayu hari Selasa (12/2), S. Karjono mengatakan jika pihaknya sudah menerima surat edaran dari DPP Partai Pelopor No. 09/Sek-DPP/PP/01-13 dan SK No. 08/SK-DPP/PP/01-2013 tertanggal 21 Januari 2013. Isi dari surat tersebut tentang kelanjutan perjuangan pengurus, kader serta anggota Partai Pelopor pada Pemilihan Umum Tahun 2014.

Dikatakanya, bahwa berdasar keputusan politik yang diambil DPP Partai Pelopor memang pada pemilu 2014 mendukung Partai Nasdem. Sehingga terhadap pengurus, anggota dan kader partai Pelopor di Jawa Tengah diharapkan bisa mendaftar sebagai caleg.

“Bagi pengurus, kader dan anggota Partai Pelopor yang ingin menjadi Calon Anggota Legislatif Partai Nasional Demokrat (Nasdem) agar segera menyampaikan surat permohonan menjadi caleg DPRD Kab/kota, Propinsi atau DPR RI. Pada surat permohonan harus juga menyebutkan Daerah Pemilihan (Dapil) yang diinginkan, daftar riwayat hidup dan menyerahkan pas foto” ujarnya.

S. Karjono menegaskan pihaknya akan menyelenggarakan sosialisasi dan rakor untuk memantapkan proses penjaringan caleg pada hari Sabtu (16/2)  di rumah makan Sapto Renggo Pati. “Selanjutnya permohonan pencalegan tersebut akan dibawa ke forum rapat DPP Partai Pelopor di Jakarta (18/2)” tegasnya lagi.

Diharapkannya semua bakal caleg dari partai Pelopor yang akan mengikuti pileg dari partai Nasdem bisa mengikuti rapat koordinasi tersebut. “Karena waktu yang demikian pendek maka bakal caleg sebaiknya mengikuti rakor. Sehingga bisa langsung menyerahkan berkas pencaleganya” kata S. Karjono.

Partai Pelopor  pada pemilu 2009 lalu berhasil menempatkan beberapa kadernya menjadi anggota DPRD di Jawa Tengah.  Diantaranya di DPRD kabupaten Karanganyar, Rembang, Pati, Kudus dan Purworejo.

Menyinggung pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan gubernur ( pilgub ) Jawa Tengah, S. Karjono menegaskan jika Partai Pelopor Jateng akan mendukung Hadi Prabowo. Karena figur calon yang masih menjabat sekda propinsi Jateng tersebut dikenal sebagai sosok yang lebih mempunyai komitmen membangun daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar anda