Laman

Rabu, 06 Februari 2013

program “Noto Projo Mbangun Deso” dikucurkan

kresnapati - 150 desa di Kabupaten Pati, belum lama ini mendapat dana atau bantuan pembangunan infrastruktur dari Pemkab  Pati. Pemberian bantuan itu, merupakan bagian dari komitmen program “Noto Projo Mbangun Deso”. 

Pemkab Pati pada tahun anggaran 2013 ini, mengalokasikan dana senilai Rp.7,5 Milyar untuk pembangunan infrastruktur kepada 150 desa. Terutama untuk pembangunan jalan desa, kecuali Desa Tambakromo untuk pembangunan Paseban Nyai Ageng Ngerang. Masing-masing desa menerima bantuan senilai Rp.50 juta per desa.
Bupati Pati, Haryanto mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan bagian dari program kerjanya “Noto Projo Mbangun Deso”. Bantuan tersebut, bersumber dari APBD Kabupaten Pati tahun 2013.

“Sehingga harapan kami, bantuan Rp.50 juta ini dapat berkembang. Seandainya tidak ada stimulan, tidak ada swadaya minimal dengan bantuan itu dapat melaksanakan pembangunan sesuai petunjuk teknis dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pati,” kata Bupati Haryanto.

Dengan dana yang diperuntukkan untuk membiayai perbaikan sarana jalan itu, Bupati Haryanto berharap, dapat mempercepat terwujudnya laju perekonomian masyarakat perdesaan di Kabupaten Pati.

Hanya saja bila desa penerima bantuan, menggunakan dana diluar peruntukkan, harus mendapat rekomendasi DPU Pati. (pas fm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar anda